Senin, 27 April 2015

Be positive on Monday

Hai guys.. Gak terasa udah hari senin lagi yaaaaa.. waktu begitu cepat berlalu. Btw, Siapa nih yang senang dengan hari senin? hayoooo.. According to me ni yaaaah, hari senin itu hari yang paling membosankan sedunia, apalagi semester II ini, kuliah dari jam 7 pagi hingga jam 3 sore, kebayang donk gimana penatnya ni otak. Sebenarnya bukan ‘Senin’ nya yang harus disalahkan, tapi isi otak kita (cuci otak dulu kali yaa). Menset kebanyakan orang, hari senin merupakan hari yang full dengan aktivitas, iyaaaa sih emang bener tapi coba deh diliat dari segi positifnya. Bayangkan jika hari senin kita hanya bisa duduk manis di rumah disaat orang lain bekerja dan beraktivitas. Gak bosan apa bersantai-santai aja? In my view ni yaaaah, hidup tanpa aktivitas bagaikan masakan tanpa garam, hambar.

Nah bagi kita yang mahasiswa mungkin bakal merasa sangat lelah dengan segala aktivitas di kampus, apalagi otak terus bekerja, lama-lama jadi stress juga kan yaaaa. Dibalik itu semua, kita bisa melihat ada kebahagian tersendiri bagi kita mahasiswa yang punya jam padat di kampus. Pertama, dengan berbagai aktiviatas di kampus kita bisa mengatasi kegalauan hidup, kebayang donk kalau lagi galau terus hanya bisa bersemedi di rumah aja. Btw, ngomong-ngomong masalah galau nih pasti semuanya pada pernah galau kan? Kalau lagi diserang penyakit galau, gak usah pake ke rumah sakit segala, obat yang paling manjur ya aktivitas. Percaya deh! Nah, cara lain mengatasi galau itu jangan sekali-sekali mendengar lagu yang mellow, apalagi sampai nyariin lagu yang liriknya pas banget dengan apa yang sedang kita rasakan, bisa-bisa galau seumur hidup, hohoo.. Saran aku ni yaaa, dengerin lagu-lagu yang bisa memotivasi kita agar cepat bisa move on dari masalah yang kita hadapi. Btw, kenapa jadi membahas tips menghilangkan kegalauan yaaa.. mulai deh kemana-mana. Well, kembali ke laptop yaaa..

Selanjutnya, kita bisa bertemu dengan orang-orang hebat yang bisa memotivasi kita untuk terus maju, siapa lagi kalau bukan sang dosen. Kita bisa menggali banyak ilmu dari mereka, bahkan kita bisa belajar dari pengalaman-pengalaman mereka untuk bekal hidup kita di masa depan. Ayoooo siapa yang mau hidup bahagia dimasa tua? Makanya harus bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang dimasa tua yaaa..

Kemudian, kita juga bisa berkumpul dengan teman-teman seperjuangan. Kebayang gak sih orang-orang yang udah bekerja di luar sana, mereka bahkan jarang bisa bercanda seperti kita yang masih mahasiswa, mereka serius dengan pekerjaan mereka masing-masing karena mereka memiliki tanggung jawab yang lebih besar. Nah kita bakal merasakan hal yang sama nantinya, makanya selagi bisa having fun yaaa dinikmati aja dulu hidup ini, bukan berarti asik cekikikan terus gak belajar yaaaa, tak bilangin mama loh nanti, diimbangi antara keduanya agar gak stress dalam proses belajar.

Nah.. sekarang apa kita masih mau mengeluh dengan datangnya hari senin? Udah laah yaaa ‘senin’ gak usah disalah-salahin, kasian juga dia. Jangan sampai dia lelah. Kamu mau ‘senin’ ngambek terus gak muncul lagi di dunia ini? Maunya sih gitu. Waaahaaaa.. Kabuuuuuuur!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar