Rabu, 29 April 2015

Surat Motivasi



Saat  diminta untuk menulis surat motivasi untuk anak-anak pedalaman, program Turun Tangan Aceh. Actually have no idea at all but I’ll try my best. Semoga bisa memotivasi kalian semua, adik-adik kakak tercinta. Semoga :)


Assalamu’alaikum adik-adik kakak tersayang


Nama kakak Lisma Linda, boleh dipanggil kak Linda. Kakak tinggal di Samahani Aceh Besar tapi sekarang kakak sedang berada di Kota Yogyakarta, melanjutkan s2 di Universitas Gadjah Mada. Sebenarnya kakak kurang berbakat dalam bidang akademik tetapi kakak senang bisa menjadi orang yang berpendidikan dan orang tua kakak pingin kakak berprestasi di bidang akademik.

Dulu cita-cita kakak ingin menjadi wartawan. Hobi kakak menulis. Sejak duduk di bangku SD kakak suka menulis buku harian, memasuki SMP kakak mulai menulis cerpen, dan serius menekuni bidang ini saat kakak duduk di SMA dengan mengikuti kelas menulis dan mengirimkan karya ke media lokal dan Alhamdulillah pertama kali mengirimnya langsung di muat di Harian Aceh. Namun orang tua kakak tidak senang dengan prestasi tersebut karena alasan tadi, mereka lebih senang dengan prestasi akademik. kakak tetap berjuang dengan kesenangan kakak itu. Untuk membuktikan kepada mereka kakak mampu dan senang menulis, suatu hari kakak membawa pulang piala juara menulis cerpen, namun respon mereka masih sama, datar. Tapi kakak tidak patah semangat, kakak mulai bergabung dengan komunitas dan organisasi yang mempunyai hobi sama agar terus bisa memotivasi kakak. Orang tua kakak mulai khawatir karena takut kakak tidak bisa menyelesaikan studi tepat waktu karena sibuk berorganisasi. Kakak juga tidak mau mengecewakan orang tua dan kakak mulai memasang target agar bisa lulus 4 tahun dan Alhamdulillah sambil bekerja sebagai wartawan kakak bisa menyelesaikan s1 dalam waktu 4 tahun. Kakak membuktikan kepada orang tua bahwa dengan menjalani apa yang kakak sukai kakak masih bisa menjadi apa yang mereka harapkan.


Alhamdulillah cita-cita kakak menjadi wartawan telah terwujud, sekarang saatnya membahagiakan orang tua dengan melanjutkan s2. Masuk keperguruan tinggi no.1 di Indonesia tidaklah gampang, lagi-lagi kakak harus berjuang dan Alhamdulillah sekarang kakak bisa belajar di sini. Pesan kakak kepada adik-adik kakak tercinta, raihlah apapun yang kalian inginkan, jangan pernah patah semangat karena kegagalan awal dari perjuangan. Prestasi akademik dan non-akademik sama-sama penting, jadi raihlah keduanya walau kalian hanya mencintai salah satunya dan harus berani memasang target atas sesuatu yang kalian inginkan. Tetap semangat dan terus lah bermimpi.


Yogyakarta, 28 April 2015
Salam Kenal


Kak Linda




Tidak ada komentar:

Posting Komentar