Selasa, 29 April 2014

Mari berkunjung ke Cimory Semarang

“Alaaaaaah lewat,” ucap Heri (abang semata wayangku) saat ia sadar bahwa tempat tujuannya sudah terlewatkan begitu saja. Lalu ia pun memutar kembali jalur mobil ke arah belakang. Xenia bewarna hitam pun diparkirkannya di depan Cimory Restaurant and Milk Factory yang terletak di Jalan Raya Soekarno Hatta KM 30 Bawen Semarang. Dari Hotel Pandanaran dimana kami bermalam hanya membutuhkan waktu kurang lebih satu jam saja ke Cimory. 

Welcome to Cimory

Waaaaah.. tu sapi lagi ngapain yaa di atas?


Nah jika sudah duduk manis menunggu pesanan di resto ini, rasanya belum lengkap sebelum menikmati murninya susu cimory  Rasanya bermacam-macam lho; plain, strawberry, chocolate and coffee. 

Cimory milk rasa coklat, stroberi dan kopi
Cimory botol isi 820 ml Rp.18.000




Jam makan siang masa minum doank sih? kita juga sudah pada laper nih. Kita pun mesan makanan sesuai selera masing-masing.

Ayam rica-rica pesanan mamak

Zuppa soup pesananku

Mix meatball pesanan adik


Ayah dan abang memilih untuk menikmati nasi goreng seafood tapi sayangnya aku tak berhasil mengabadikan pesanan mereka melalui kamera ponselku yang tak seberapa ini karena mereka langsung melahapnya. Huuuft. Disaat kita sedang menikmati makan siang bersama keluarga, seorang cowok berkulit putih datang menghampiri, ia tak lain adalah teman kampus abangku yang berdomisili Bali (orangnya lumayan sih, tp adiknya cakeeeep lho, hahaaaaa). Beberapa menit mereka berbasa-basi, kemudian lelaki itu pun meninggalkan meja kita dan bergabung dengan keluarganya kembali.

Setelah makan siang usai, kita pun diajak untuk berkeliling Cimory. Tempatnya lumayan luas sih tapi aku agak sedikit bodoh dengan yang namanya angka dan perjumlahan, jadi nggak tau deh berapa luas tanahnya (tanya sendiri yaa sama om google, hehe).

Si adek serasi banget yaa sama tu sapi, mesra gitu, hahaha
Tadaaaaaaaaaaa... mulai narsis, hihiii

Naaaaah.. kita juga bisa melihat kura-kura yang sedang berjemur dengan teman-temannya disini (ni kura-kura merasa bulek kali yaa, pake berjemur gitu lagi, hahaha

Berpose di depan kolam ikan Arapaima
Ikan Arapaima adalah salah satu ikan air tawar yang terbesar di dunia. Panjangnya bisa mencapai 2.5 Meter dan bobotnya dapat mencapai 200 Kilogram. Biasanya ikan ini mengkosumsi udang air tawar, ikan-ikan hingga binatang kecil lainnya. Ada yang menarik dari ikan ini lho sob. Ikan Arapaima akan muncul dan mengambil nafas dipermukaan setiap 10-15 menit karena ikan raksasa ini bernafas dengan menghirup oxygen di udara. Lucu yaaaaah :) 


Mamak dan Abang sedang menunggu Arapaima menghirup nafas dipermukaan air, sabaaaar yaaaaa....

Ini dia ikan Arapaima yang berasal dari sungai Amazon, Amerika Latin

Sebelum pulang mari kita berpose dengan Cimory Statue, heheee


6 komentar:

  1. Jantho kayaknya enak juga dibuat satu yang begini, Ling... :-)

    BalasHapus
  2. Kebetulan sedang diluar and akses internet juga lebih mudah, jadi nulis and postinnya lebih gampang, heheeee

    BalasHapus
  3. Ntar kalau ling balik ke Aceh insyaAllah ling mau nulis tempat2 wisata di Aceh :)
    Lagi semangat nih, heheee

    BalasHapus
  4. Waaah seru ya jalan2nya. Tumben nih nulis wisata, hehe.

    BalasHapus
  5. Iyaaaa.. liat tmn2 semangat mempromosikan wisata, pingin jadi duta wisata juga. bukan kah kita smua duta wisata di tempat kita sendiri? Hahahaaaaaa :p

    BalasHapus
  6. mantaap2,,,,,,, tulisnya juga ringan, mudah dicerna plus foto2 cuakeep dah :)

    BalasHapus