Jumat, 22 Juni 2012

Suzuki Bantah Kalah Saing

Banda Aceh - Manager Penjualan Suzuki Sukran Pasaribu membantah pernyataan yang mengatakan mereka kalah saing dengan perusahaan mobil lainnya.
“Kalau dibilang kalah saing nggak juga, kita siap bersaing dengan yang lain, maunya kita di Banda Aceh Suzuki nomor satu,” ungkapnya, di Banda Aceh, Kamis (21/062012).

Ia mengatakan dengan hadirnya Suzuki Ertiga di Banda Aceh, pihaknya sudah bisa memberikan kontribusi lebih kepada masyarakat, khususnya masyarakat Banda Aceh. Kata dia, Ertiga merupakan unit roda empat terbaru yang dimiliki Suzuki dan paling banyak diminati oleh masyarakat Banda Aceh. Menurutnya, kendaraan ini laku pesat di kalangan menengah dan atas.

“Bulan Januari hingga April pemasaran Suzuki memang agak menurun, demikian juga dialami merk-merk lain, kata Sukran. Hal itu disebabkan oleh faktor Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Masyarakat menunggu hasil calon Pemimpin Aceh, semua orang fokus pada Pilkada, biar pun ada peluang tapi ditunda dulu,” ujarnya.

Kata Sukran, pada bulan Mei hingga sekarang pemasaran Suzuki kembali meningkat tajam. Sukran menjelaskan bahwa itu merupakan faktor dari hasil pilkada yang berjalan dengan sangat baik, selain itu juga faktor supply Suzuki Ertiga yang sudah mulai lancar.
Sukran mengatakan bahwa Suzuki mempunyai target penjualan tiap tahunnya. Pada tahun 2010, kata dia, pihaknya berhasil menjual 300 unit, pada tahun 2011 penjualan meningkat hingga 800 unit, sedangkan pada tahun 2012 terhitung dari Januari hingga sekarang mereka sudah menjual hampir 300 unit.

“Tahun 2012 target market share Suzuki untuk Aceh adalah 18,5%,” ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar