Jumat, 01 Juni 2012

Sorakan Penonton Meriahkan Malam PEKSIMIDA XI


Banda Aceh – Sorakan penonton meriahkan malam Pekan Seni Mahasiswa Daerah (PEKSIMIDA) tingkat Provinsi Aceh dalam katagori perlombaan lagu dangdut, Kamis (31/5) di ruang Event Hall AAC Dayan Dawood.

Teriakan dan tepuk tangan menggema saat salah satu dari peserta menyayikan lagu Nirmala yang  dipolpulerkan oleh Siti Nurhaliza. Tak hanya itu penonton juga ikutan menggoyangkan jempol dan badan sambil menikmati irama musik.

Lomba yang diikuti oleh peserta yang mewakili tiap universitas di Aceh ini tak hanya dihadiri oleh kalangan mahasiswa, akan tetapi juga diramaikan oleh kalangan anak-anak hingga orang tua.     
                  
“Panitia memang tidak menentukan kriteria penilaian, tapi kami sudah menekankan kepada juri agar tidak intervensi dan berlaku adil, siapa yang terbaik itulah yang menjadi pemenang,” ucap Muhammad Nasir selaku Kepala Biro Kemahasiswaan.

Nasir berharap semoga dengan adanya acara ini mahasiswa bisa termotivasi dan tumbuhnya seniman-seniman yang berkualitas di kalangan mahasiswa. Ia juga mengatakan bahwa tahun ini merupakan tahun yang memiliki peserta terbanyak dibandingkan tahun sebelumnya.
“Tahun ini peserta yang ikut PEKSIMIDA kurang lebih ada 370 orang yang mewakili tiap Universitas,” ujarnya. Peserta yang memenangkan juara pertama akan diikutkan ke Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS) yang akan diadakan di Mataram, Nusa Tenggara Barat pada tanggal 30 Juni hingga 6 Juli 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar