Sabtu, 05 Mei 2012

Wanita Merasa Lebih Anggun Gunakan Kaftan

Dunia fashion (mode) semakin berkembang dan maju pesat di setiap daerah, termasuk Aceh. Mereka yang peduli terhadap fashion cendrung mengikuti tren yang berkembang di pasaran, salah satunya Kaftan. “Lebih memilih kaftan dari pada gamis karena menggunakan baju ini lebih kelihatan anggun,” kata Siti Naila Fauzia, mahasiswi Unsyiah, Kamis (3/5).

Kaftan merupakan salah satu busana yang sedang banyak diminati wanita sekarang. Busana yang berasal dari timur tengah ini berbahan kaos, Satin, Spandex , sifon dan katun. Baju yang digandrungi oleh banyak kalangan, seperti ibu-ibu, remaja bahkan anak-anak ini biasanya di pakai untuk menghadiri acara pesta, lebaran. Tapi kini, kaftan juga digunakan para peminatnya sebagai busana sehari-hari.

Siti Naila mengatakan, dia mengenal kaftan dari ibunya. “Awalnya dibeliin sama mama. Terus saat dipakai  terasa nyaman karena bajunya longgar, walaupun bahannya tipis tapi masih bisa dipadukan dengan dalaman,” katanya.
Sejak itu, Siti Naila langsung menggandrungi model kaftan. Apalagi, bentuk, warna, dan ukurannya bervariasi, termasuk harganya yang juga berbeda-beda – tergantung bentuk, seperti tunik, memakai manset dan blus.

Bila Siti memilih kaftan karena terasa nyaman, lain halnya dengan Lena Yuliana, mahasiswi Unmuha. Ia lebih memilih kaftan karena mengikuti tren mode yang sedang banyak diminati wanita sekarang. “Modelnya banyak, ada yang dari kain sifon, corak batik, warna kulit macam dan bervariasi.” Ujarnya. Dan yang terpenting, baju model ini juga digandrungi kalangan artis yang biasanya tampil seksi, seperti Syahrini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar