Kamis, 03 Mei 2012

Dinas Pendidikan Gelar Lomba Tari


Jantho - Dinas Pendidikan Kota Jantho menggelar acara lomba tari se Aceh Besar di lapangan Jatho, Rabu (2/5). Acara ini diselenggarakan untuk memperingati hari pendidikan dan juga untuk menyambut HUT Kota Jantho ke 28 pada tanggal 3 Mei 2012.

“Tujuannya untuk melatih anak-anak dalam pentas seni dan melatih mental mereka agar bisa dipersiapkan kedepannya,” ucap Murniati S.Pd, kepala bidang Pendidikan Nonformal dan Informal (PNFI), Dinas Pendidikan Aceh Besar.

Acara yang di ikuti oleh Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) ini dilaksanakan selama empat hari, dua hari untuk lomba tingkat TK dan 2 hari lagi untuk tingkat Paud.

Acara yang bekerjasama dengan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) dan Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) ini bertema “Pentas Minat Bakat dan Kreativitas Anak Usia Dini.”

Di tempat terlaksananya acara juga diadakan pameran dari dinas kota, misalnya dinas pertambangan yang memamerkan bebatuan, dinas kehutanan yang memamerkan jenis-jenis pohon, dinas kepolisian yang memamerkan atribut kepolisian, dan dinas-dinas lainnya.

Tak hanya itu, mereka juga mendirikan stan yang berisi berbagai jenis makanan, minuman, teknologi, elektronik dan masih banyak stan yang lainnya. Acara ini juga dimeriahkan oleh puluhan penjual mainan anak-anak.

Sufriani, pengurus IGTKI berharap agar anak-anak usia dini lebih cerdas dan pinter untuk ke depannya dan pemerintah lebih perhatian terhadap mereka. “Dan juga anggota DPR lebih memperhatikan lagi anak-anak usia dini. Baru dua tahun ini mereka diperdulikan, sebelumnya mereka dkesampingkan, menurut mereka anak usia dini belum wajib belajar padahal ini merupakan batu loncatan pertama bagi mereka, apabila batunya diletakkan dengan baik maka akan kuat.” ucapSufriani dengan semangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar