Rabu, 02 Mei 2012

FKIP Dominasi Piala PEKSIMI XI


Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unsyiah dominasi perolehan Piala Pekan Seni Mahasiswa Indonesia (PEKSIMI) ke XI tingkat Unsyiah tahun 2012 yang diselenggarankan oleh biro rektorat Unsyiah di Fakultas Ekonomi Unsyiah, mulai tanggal 30 April hingga 1 Mei 2012. Teriakan dan tepuk tangan tak henti-hentinya dilakukan oleh mahasiswa FKIP, bagaimana tidak hampir semua rangkaian lomba dimenangkan oleh perwakilan mereka.

Acara yang bertema “Seni untuk perdamaian dan persaudaraan Indonesia.” Ini mempunyai 17 tangkai lomba, diantaranya adalah baca puisi putri, baca puisi putra, monolog, lukis, fotografi warna, fotografi hitam putih, desain poster, komik strip, penulisan puisi, penulisan cerpen, penulisan lakon, lagu pop putra, lagu pop putri, vocal group, tari, lagu dangdut putra, lagu dangdut putri.

Perwakilan FKIP mampu merebut 15 piala dari 47 piala yang disediakan oleh panitia. Mereka berhasil meraih juara 1 lomba baca puisi putri, lukis, fotografi hitam putih, komik strip, penulisan lakon, lagu pop putra, lagu pop putri, vocal group, tari dan lagu dangdut putri. Lalu mereka juga berhasil meraih juara 2 lomba baca puisi putra, monolog, fotografi hitam putih, penulisan lakon, dan lagu dangdut putra. Tak hanya itu, mereka juga berhasil mengumpulkan juara 3 lomba desain poster, dan penulisan lakon.

Ir. Kasmara Jaya selaku ketua panitia mengatakan acara ini bertujuan untuk menampung bakat minat mahasiswa disetiap fakultas. “Acara ini diadakan setiap 2 tahun sekali, ini merupakan program Dikti,” ujarnya. Ia berharap dengan diadakan acara ini mahasiswa lebih giat belajar untuk ke depannya.

Fitri asmarni, mengaku sangat senang dengan prestasi yang dimilikinya. Ia berhasil mendapatkan juara 1 lomba lagu dangdut putri. “Insyaallah tanggal 23 Mei ini akan ikut PEKSIMIDA (Pekan Seni Mahasiswa Indonesia Sedaerah), kita akan jadi tuan rumahnya, kalau lolos lagi akan ikut tingkat nasional.” Ucapnya.
 
Dalam penutupan acara, Drs. M. Nasir Ibrahim M.Pd selaku kepala biro kemahasiswaan mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang. Ia juga berpesan setiap juara 1 harus berlatih lagi karena sebelum ikut tingkat daerah mereka akan mengadakan tes kembali. “kalau nggak lulus nggak bisa ikut tingkat daerah.” Ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar