Sabtu, 12 Mei 2012

Baju Ala Korea, Pilihan Remaja Sekarang


Mulai dari group band, musik, film, aksesoris, hingga mode baju Korea sekarang menjadi pilihan remaja. Mereka yang suka dengan perkembangan Boy band dan Girl band condong mengikuti fashion artis Korea. Tak hanya penggemar artis Korea, akan tetapi Girl band dan Boy band asal Indonesia pun ikut bergaya layaknya artis Korea. Misalnya saja, model baju yang digunakan mereka sama dengan mode baju yang biasa digunakan oleh artis Korea. Ini tak hanya marak dikalangan remaja biasa, akan tetapi artis Indonesia seperti Ayu Ting-ting juga mengikuti tren Korea.
“Bahannya ringan, modelnya juga lagi in sekarang,” ujar Wilda Fatmawati, mahasiswi IAIN Ar-raniry yang suka mengoleksi baju Korea, Selasa (8/5).

Baju yang berbahan kaos, satin dan sifon ini tak hanya dipakai dalam kegiatan sehari-hari saja, akan tetapi baju yang banyak diminati oleh remaja yang sedang demam baju ala Korea ini juga bisa digunakan pada acara resmi. Biasanya, kata Wilda yang berbahan satin dan sifon digunaan saat-saat acara resmi, sedangkan yang berbahan kaos dapat dipakai sehari-hari. “Bajunya nyaman, kalau dilihat emang kulihatan berat bahannya, tapi sesudah dipakai terasa nyaman,” ungkap Wilda.

Kini, baju korea tak hanya dijual melalui online, tapi juga sudah tersedia di Pasar Aceh. Wilda mengatakan, ia menambah koleksian baju Koreanya dengan berbelanja di tempat langganannya yaitu di Pasar Aceh lantai 2. “Maunya online, tapi karena ada ongkos kirim lagi mending beli di Pasar Aceh, di sana juga banyak modelnya.” Ujarnya.

Ia mengatakan pertama kali mengenal mode baju tersebut dari kawannya. Awalnya ia ditawarkan oleh seorang kawan untuk membeli baju bermode Korea lewat online, setelah ia membeli dan memakainya ia merasa cocok dan nyaman, akhirnya ia memutuskan untuk mengoleksi mode baju tersebut.

Wilda pun rela mengeluarkan uang sakunya hingga 150.000 untuk mendapatkan baju tersebut. Harga pasarannya berkisar dari puluhan hingga ratusan ribu per helai baju. “harganya ada yang ratusan, biasanya saya menawar harga baju itu sampai puluhan ribu.” Ujarnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar