Rabu, 23 Mei 2012

MTsN Kuta Baro Laksanakan Peletakan Batu Pertama Mushalla


Jantho – Madrasah Tsanawiyah Negri Kuta Baro melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Musalla yang berukuran 8,5 x 10,5 M persegi di Kecamatan Kuta Baro,  Sabtu (19/5). Musalla ini dibangun untuk kegiatan ibadah di sekolah, praktek pelajaran Pendidikan Agama Islam san sebagai sarana pendukung kegiatan sekolah lainnya. 

“Anak-anak sekarang sangat memperihatinkan, mereka asik dengan duniawi. Diharapkan setelah adanya musalla ini minimal anak-anak bisa shalat jama’ah 1 hari 1 kali di sekolah,” ucap Drs. Salahuddin, Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Aceh Besar. Ia juga mengapresiasikan niat mulia yang dilakukan guru MTsN Kuta Baro, mereka rela menyisihkan Rp.50.000 dari gaji mereka untuk pembangunan Musalla tersebut.

Dalam pidato singkatnya, Drs. Junaidi selaku Kepala Sekolah MTsN Kuta Baro mengatakan ini merupakan program besar sekolah yang kedua setelah pembangunan pagar yang telah dilaksanakan setahun yang lalu. “tahun ini kami udah duk pakat dengan guru dan orang tua wali untuk pembangunan Musalla,” ujarnya. Junaidi berharap agar semua pihak bisa membantu mereka dalam pembangunan Musalla tersebut.

Acara ini dihadiri oleh Kandepag (Kantor Departemen Agama) Aceh Besar, Sekretaris Wilayah Kecamatan dan jajarannya, kapolsek dan jajarannya, komite sekolah, wali murid yang mewakili, kepala sekolah dari sekolah-sekolah yang ada di Kuta Baro, para Mukim dan Keuchik setempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar