Selasa, 29 Mei 2012

35 Penerbit Nasional Meriahkan Pameran Buku


Banda Aceh – 35 penerbit nasional meriahkan pameran buku yang diadakan oleh Bandar Buku di Jalan Teuku Nyak Arief, No. 18, Lamnyong, Banda Aceh (28/5). Pameran ini diadakan dalam rangka program Bandar Buku Goes to Campus yang dilakukan selama dua tahun sekali.

Semua buku yang dijual mendapatkan harga diskon, mereka mulai membuka harga diskon mulai dari 10% hingga 50%. “Ada juga yang didiskon hampir 70% walaupun di spanduk tertulis diskon hingga 50%,” ucap Mukhlisuddin Ilyas, Direktur toko Bandar Buku. 

Disela-sela wawancara ia memperlihatkan contoh buku yang di diskon hampir 70%, ia menampakkan buku tentang Gusdur yang mana harga normalnya Rp. 115.000, kemudian di diskon menjadi Rp. 30.000. Sedangkan stok buku Trik Sukses Ala Yahudi yang berjumlah 60 eksemplar sudah habis terjual. Minat pengunjung sangat besar, itu terlihat dari banyaknya buku yang terjual selama selama tiga hari ini mencapai 2.000 eksemplar.

Acara ini didukung oleh 13 group penerbit, yang mana dalam 13 group tersebut secara keseluruhannya terdapat 50 penerbit, 35 penerbit diantaranya adalah penerbit nasional. Badar Buku menyediakan 17.000 judul buku dan lebih dari 28.000 eksemplar. “Sampai hari ini kurang lebih udah ada tiga ribuan pengunjung,” tambahnya.

Pameran yang akan berlangsung sejak 26 Mei lalu hingga 10 Juni mendatang ini disponsori oleh Acehkita.com, Acehcorner.com, Serambinews.com, Radio Serambi 90,2 FM, Pikiran Merdeka, Tabloid Gema Baiturrahman, AcehTV, Nampuda printing, Bandar Kupi Lamgugop, Atjehpost.com, Aceh Blogger, I LoveAceh, Putra Jeumala, dan Acehfootball.com.

Pihak panitia penyelenggara berencanakan akan melaksanakan pameran serupa di Meulaboh pada tanggal 18-23 Juni 2012. “karena konsep kami Aceh harus membaca, semoga kegiatan seperti ini harus banyak lagi dan juga banyak diadakan pelatihan-pelatihan menulis,” harapnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar