Rabu, 02 Mei 2012

Cendikia Unsyiah gelar Talk Show


Unit Kegiatan Mahasiswa Cendikia Unsyiah gelar talk show yang bertema “membangun bangsa, warnai dengan imtaq dan iptek”, Sabtu (28/4) di Aula MPR Fakultas Pertanian.

Acara yang di sponsori oleh Lembaga Dakwah Kampus Al Ilham Unsyiah ini mengundang empat pemateri, namun, yang hadir hanya tiga orang saja, diantaranya: Dr. Rer. Nat. Ilham Maulana (dosen FMIPA Kimia), Zul Azmi (Mahasiswa berprestasi Fakultas Kedokteran Hewan), dan Nuril Annisa (Mahasiswa berprestasi Fakultas Kedokteran).

Ilham, dalam pemaparan materinya mengatakan bahwa ia belajar banyak dari kata “kun Fayakun” yang merupakan salah satu ayat dalam surat Yasin. Lain halnya dengan Azmi, ia ingin menjadi orang sukses setelah menonton video Danang yang menceritakan tentang kekuatan mimpi. Sehingga mimpi dan do’a menjadi motivasinya pada saat itu hingga sekarang. Sedangkan Nuril, ia baru akan mengatakan seseorang itu sukses jika mereka masih berusaha disaat penghembusan nafas terakhir.

“Tujuannya, untuk memotivasi kembali adik-adik agar mereka juga bisa mengukir prestasi seperti kakak dan abang-abangnya,” ujar Andi, panitia acara tersebut. Ia juga mengatakan bahwa mereka akan membuat follow up kembali peserta yang mengikuti acara tersebut. Selain itu, acara itu mendapatkan dukungan langsung dari dosen FMIPA, dosen Fakultas Kedokteran, Dosen Fakultas Pertanian, dan dosen Fakultas Tekhnik Unsyiah.
 
“acara ini bisa membangkit motivasi kita, sebelumya kita belum pernah mikir seperti itu, pemateri-pematerinya bisa memotivasi kita,” ungkap Yuliana Rachim, Mahasiswi Tekhnik Arsitektur Unsyiah. Ia berharap agar acara seperti ini lebih sering diselenggarakan agar bisa membangun lagi motivasi bagi mahasiswa-mahasiswa. “jadi mahasiswa taidak hanya duduk-duduk aja di rumah.” Ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar