Kamis, 26 April 2012

TK Fkip Unsyiah Menangkan Lomba Tari



Banda Aceh - Taman kanak-kanak FKIP Universitas Syiah Kuala kembali memenangkan lomba tari yang diselenggarakan oleh ,Radio Republik Indonesia (RRI) bekerjasama dengan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Rabu (24/4), di auditorium RRI banda Aceh.

“Kami sudah sering menang lomba,” ujar Fatimah, kepala sekolah TK FKIP Unsyiah, saat ditemui setelah lomba usai. Walaupun mereka sudah sering memenangkan lomba, tapi mereka hanya memenangkan tiga kali lomba tari selama tahun ajaran 2011-2012 ini. Sebelumnya mereka sudah pernah memenangkan lomba tari di RRI dan di FMIPA Unsyiah, dan itu diikuti oleh siswa yang berbeda.

Acara yang usai pada pukul 10.58 ini mempunyai tiga sesi. Sesi pertama dan kedua berjumlah lima TK, sedangkan sesi ketiga hanya ada empat TK. TK FKIP Unsyiah mendapatkan kesempatan menunjukkan kebolehannya dalam sesi kedua. Tiap sesi mempunyai juara masing-masing, sehingga perlombaan ini mempunyai tiga juara I, II, dan III.

Fatimah mengaku senang setelah nama TK FKIP dinyatakan sebagai juara I sesi kedua. “Saya senang, itu berkat usaha anak-anak juga,” ungkapnya. Ia juga menambahkan bahwa sebenarnya mereka mempersiapkan tari ini untuk perpisahan sekolah, tetapi karena mereka mendapatkan kesempatan untuk mengikuti perlombaan tersebut akhirnya mereka memutuskan untuk mengikutkan siswa yang sudah dilatih sebulan sebelum perlombaan berlangsung. “saya berharap supaya anak-anak terus belajar dan belajar,” tutupnya.

Siswi TK FKIP Unsyiah Dara Cantika, mengaku senang karena sekolahnya mendapatkan juara I, itu terlihat jelas ketika ia berteriak kepada gurunya sambil berkata bahwa mereka pemenangnya. “Ibu, kami juara I,” ujarnya kepada sang guru sambil tersenyum. Saat ditanya, siswi yang akrab disapa Lala ini mengatakan senang memenangkan perlombaan ini dikarenakan oleh hadiah yang akan mereka dapatkan. “senang karena juara, besok dikasih hadiah, duet. Nanti beli es krim magnum pakek uang itu,” ucapnya senang.

1 komentar:

  1. semangat buat adik2 TK FKIP Unsyiah..
    salm hangat dari kk', alumni tahun 1996

    BalasHapus