Kamis, 26 April 2012

Warga Banda Aceh Lupakan Ultah Kota

Banda Aceh - Beberapa warga Banda Aceh melupakan hari jadinya kota Banda Aceh yang ke 807, senin, 23 April 2012.

Shinta Amelia, seorang mahasiswi Fakultas Kedokteran Unsyiah mengatakan bahwa ia tidak pernah tau tanggal kelahiran kota Banda Aceh,  “nggak tau hari ini ulang tahun kota Banda Aceh karena emang nggak pernah tau tanggalnya, hehe” ujarnya sambil nyengir. Ia juga menambahkan bahwa sebenarnya ulang tahun kota serambi mekkah ini perlu dirayakan tapi tidak perlu meriah, cukup dengan syukuran saja.

Hal yang sama juga dikemukakan oleh Putri Maisarah, seorang pegawai yang bekerja di salah satu travel kota Banda Aceh. “saya nggak tau karena saya sibuk dengan pekerjaan kantor, hahaha” ungkapnya di sela-sela kesibukannya itu.

Lain halnya dengan Roby salah satu Pegawai Negri Sipil (PNS) yang bekerja di Bea Cukai Pusat Banda Aceh, ia mengatakan bahwa tidak tahu hari ulang tahunnya kota karena menurutnya itu tidak perlu untuk diketahui. “saya nggak tau ini hari ulang tahun Banda Aceh karena emang nggak wajib tau,” jelasnya.

Walaupun demikian, mereka tentunya punya harapan tersendiri untuk kota ini. Misalnya Putri, ia berharap agar kota Banda Aceh bisa Jadi kota madani dan masyarakat lebih taat Agama. Hal serupa juga diharapkan oleh Roby, ia berharap agar warga Aceh bisa lebih islami, tertib lalu lintas, kotanya lebih hijau, bersih, dan sejuk. Lain hal lagi dengan Shinta, ia berharap agar pemerintah kota lebih memperioritaskan kesehatan dan pendidikan kedepannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar