Kamis, 03 April 2014

My Onyeeeeet

Hai guys.. kali ini aku mau share cerita tentang my lovely onyeet. Mau tau gimana kisah makhluk Tuhan yang satu ini? Aku bocorin dikit aja ya biar kamu-kamu pada nggak penasaran. Dia itu lucu dan imut. Dah itu aja. Kalau mau tau kelanjutannya, let read my writing. Check it out!!


Tepat pada tahun 2002 silam, itulah pertama kalinya aku mulai mengenal sosok wanita (dia itu bukan hewan seperti layaknya nama onyet, tapi manusia biasa yang tak seberapa, hahaa) yang sekarang selalu lengket denganku (Perangko kali buu, huhu). Yaaaah.. kira-kira hampir 12 tahun kami melewati masa remaja bahkan dewasa bersama; pesantren Tgk.Chiek Oemar Diyan telah menjadi saksi bisu dari lika liku persahabatan kami ini selama 6 tahun. Perjalanan untuk mempertahankan persahabatan hingga 11 tahun tak semudah mengupas apel, begitu banyak cobaan yang telah kami lewati bersama (macam ngejalanin rumah tangga aja, hahaa).

Wanita yang sering ku sapa dengan sebutan “Onyeeet” ini mengaku mempunyai hobi “menulis” tapi ia sering bermalas-malasan dalam menyatukan kata-kata menjadi kalimat. Oke Fix! (Gaya wendi, aktor yang diperankan oleh Hardi Fadhillah dalam sinetron ABG jadi manten. Temen2 wajib nonton yaaaaa, gokil abiz deh ceritanya). Mulai deh ngawur, kembali ke laptop. Well, hobi menurut arti adalah aktivitas atau suatu kegemaran yang kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Nah kalau sekarang ia malas untuk melakukannya, apa masih bisa dikatakan hobi? (tanya om google aja deh, hehe). Duluuu.. ia boleh dikatakan mempunyai hobi menulis karena saat itu ia memang rajin dan jago menulis dan puisinya pun pernah dimuat di media lokal saat duduk di Sekolah Menengah Atas, bahkan ia orang pertama yang mengenalkanku dengan yang namanya ‘Blog’. (Ayooo menulis lagi donk nyeeet biar kita bisa menyatukan ide-ide gila kita lagi bersama T_T).

Ngomong masalah ide, kita dulu mempunyai karakter yang sama yaitu suka berhayal, kita menyebutkannya “cet langet”. Disaat kita mempunyai waktu luang, sambil tiduran di asrama kita suka mengarang cerita dalam bentuk oral. Kita bergantian menyatukan kalimat bebas hingga terbentuk sebuah cerita pendek, dan cerita itu beberapa kali minta diceritakan oleh seorang teman yang satu asrama dengan kami, bahkan terkadang aku kualahan mencari ending dari cerita tersebut karena tiap kali ia meminta aku untuk menceritakan ide gila itu, aku harus menyambung cerita itu lagi dan akhirnya tanpa ending, hahaaaa. Begitulah aktivitas di asrama bersamanya, ngakak bareng memang cerita tak terlupakan apalagi disaat kita mengarang cerita lucu tentang si doi yang mana hanya kita berdua saja yang tau, hihiiii.

Nah.. Keahlian cewek cubi ini tak hanya pintar menulis dan mengarang, tapi ia juga mahir dalam mendesain denah rumah (rumahnya sekarang murni hasil desainannya sendiri lho). Aku pernah memintanya untuk mendesain rumah impian untukku tapi hingga saat ini ia belum menyelesaikannya (ambil tali gantung diri aja deh nyet, gak usah pura2 gila).

Cewek kelahiran 30 Maret 1991 dari pasangan Annidar, S.Pd dan Abdul Manaf, S.Pd ini juga mahir dalam berkomunikasi, jadi tak heran jika suara merdunya itu sekarang mengudara lewat Radio Flamboyant FM. Dari dulu ia memang suka berkicau, sangking tak berhentinya ia bepidato, terkadang aku sendiri tidak tau apa yang sedang dibicarakannya. Hahaaa.. (Sabar onyet sayang :*)

Cewek yang mempunyai multitalenta ini kini sudah kunobatkan sebagai sahabat terbaikku sejagad raya (lebay.com), tanpanya hidup terasa sepi (Cuiiih). Sebenarnya dia suka buat aku kesel. Kalau ia sedang sibuk dengan telpon genggam miliknya yang tak seberapa itu, ia bisa lebih cuek dari pada kingkong yang sedang bermain dengan anak-anaknya (emang kingkong cuek yaa? :o ). Saat BlackBerry miliknya hilang, jujur sebenarnya aku sedikit senang. Yaaaah.. setidaknya kalau kami lagi bersama, ia tidak sibuk dengan aktivitas sosial media yang tak seberapa penting itu. Walau demikian, aku juga berduka atas kehilangan barang milik sahabatku. Terkadang aku meminjamkannya BlackBerry milikku, tapi dengan tidak tau diri ia mencueki pemilik BB tersebut. Hadeeeeh (ke laut aja deh loe).

Cewek yang sudah mendapatkan gelar S.Sos dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Syiah Kuala pada tahun 2013 lalu bernama Suci Fajarni. You might visit her blog: wikiescapade.wordpress.com

Okay.. sekian dulu cerita tentang my Onyeeeet. Next time kita cerita-cerita lagi yaaaaah. Bye bye J

Surprise ultah onyet yang ke-21

Foto prawed di Yudisium Onyet, hihi

Happy Graduation onyeeeeet sayaaaaaang :*

Siap shopping perut lapeeeeer, sebelumnya foto dulu yuuuuuk :)

Pelatihan TOT at Rasamala Hotel

Pertama kalinya visit Suzuya Mall, narsisan duluuu aaaaaaah :D

Shopping at Hermes Mall. Makhluk ternarsis sejagad raya, everywhere taking photo aja kerjanya, hahaha

Bernostalgia at Sulthan Hotel, jadi ingat waktu di asrama bisa bobo bareng :D

Culiner hunter

Dinner with lovely onyet

Ibu2 negara saat menghadiri pesta salah satu teman dari Oemar Diyan


Lunch at Pizza

Friendship Never End


  

6 komentar:

  1. Aku juga punya sahabat yang kayak gini. Tapi namanya bukan Onyet haha. Semoga persahabatan kalian langgeng selamanya yaa..

    BalasHapus
  2. Amiiiiiiiiiiiiin.. siapa nama sahabatnya? kenalin donk :)

    BalasHapus
  3. Wajah kalian gak berubah ya, hahaa

    BalasHapus
  4. Seru ceritanya. Semoga langgeng dan lanjut ke pernikahan. (Nikah masing2 ya, haha). :D

    BalasHapus
  5. Kak eki: msih sprti prtma qt jmpa yaa? Waktu SMA dlu. Waaah awet muda donk kmi. Hihiiiii

    BalasHapus
  6. Makmur: nikaaah bareng jg ga apa2 kok (beda calon suami) hihooo :p

    BalasHapus