Kamis, 07 Januari 2010

Perbedaan dapat mengalahkan persahabatan

Kata mantanku perbedaan adalah rahmat, tapi kenyataannya kami harus berpisah karena punya perbedaan itu sendiri. Temanku juga mengatakan demikian, tapi aku khawatir dengan ucapannya itu. Aku tak mau kejadian sebulan yang lalu dengan mantanku terulang lagi pada persahabatanku.

Dalam satu ikatan ‘cees keQtoe’ dengan sifat yang berbeda, dengan segala kelebihan dan kelemahan masing-masing, ini bisa menjadi lem untuk merekatkan satu sama lain. Tapi profesi yang telah mengubah semuanya itu.

Penyiar, penyanyi dan penulis adalah tiga profesi yang berbeda. Alangkah indahnya kalau itu bisa dipadukan. Tapi sayangnya itu malah membawa petaka bagi persahabatan cees keQtoe. Dengan beriringnya waktu, sedikit demi sedikit persahabatan terkikis dengan perbedaan profesi. Tak pernah kusangka ini bisa terjadi!

Tak ada yang bersalah dan disalahkan, hanya perlu introspeksi diri bagi setiap masing-masing individu. Komunikasi adalah hal yang terpenting diatas segala-galanya. Sekarang mungkin hanya ini pondasi untuk bertahan, sebelum semuanya benar-benar akan diledakkan oleh bom waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar